TIPS SUKSES DARI SEBUAH KEGAGALAN


Gambar : Ilustrasi
         Gagal? Tentu kita tidak ingin terus-menerus mendengar kata itu. Kata yang sungguh menyakitkan dan membuat banyak orang takut. Akan tetapi, dari kegagalan  itu kita bisa belajar banyak hal karena tidak ada kesuksesan tanpa kegagalan. Yang perlu kita lakukan adalah tetap optimis dan percaya bahwa kesuksesan ada di depan mata kita. Sebab, kegagalan itu penyempurna sebuah kesuksesan. Untuk mencapai itu semua tidaklah sulit kalau ada kemauan.
Berikut ini adalah tips sukses dari sebuah kegagalan :

1. Evaluasi
Evaluasi ini penting untuk mengetahui faktor apa yang menyebabkan Anda gagal. Apakah faktor       potensi yang ada dalam diri Anda atau faktor dari luar. Sehinga Anda bisa mengetahui penyebab kegagalan Anda dan tidak jatuh ke dalam lubang yang sama.

2. Mengukur Kemampuan Diri
Ukur kemampuan diri Anda supaya tahu seberapa keras usaha yang harus Anda lakukan menuju keberhasilan. Jika Anda merasa masih mampu untuk mewujudkan tujuan Anda sesuai dengan kapasitas yang Anda miliki, maka lanjutkan. Jika tidak, jangan dipaksakan. Kita boleh saja optimis tapi juga harus realistis.

3. Fokus
Jika Anda sudah memilih salah satu tujuan, maka fokuslah pada apa yang menjadi tujuan Anda. Dan jangan sekali-kali merubah tujuan Anda di tengah jalan tanpa alas an yang kuat, karena hal ini akan memperlambat Anda mencapai tujuan. Dan jangan pula mudah tergiur dengan hal-hal lain yang tidak Anda rencanakan kalau Anda masih ingin tujuan Anda tercapai.

4. Disiplin
Disiplin akan menentukan seberapa produktif usaha yang Anda lakukan supaya cepat mencapai keberhasilan.

5. Behaviour atau Tingkah Laku
Dalam mencapai keberhasilan, behaviour akan mempengaruhi keberhasilan Anda. Seseorang yang   bersikap baik dan ramah terhadap orang lain akan punya network dan appreciate dari orang lain. Bukankah kita hidup butuh pada orang lain. Jadi berperilaku positiflah dalam mencapai tujuan Anda.

6. Berdo'a
Berdo'a. Ini terkadang sering orang lupakan. Sekeras apapun kita berusaha kalau Tuhan belum menghendakinya tentu kita tidak akan berhasil. Maka diperlukan kedekatan diri terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

 Semoga tips ini bisa bermanfaat untuk Anda. Terima Kasih.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.