Grup ‘Ngebakso’ Berlibur ke Pantai Bahak

        Dalam kehidupan sosial, sering kita mendengar sebuah perkumpulan ibu-ibu kelas menengah ke atas yang disebut dengan sosialita. Kegiatan ibu-ibu sosialita ini biasanya arisan atau berkumpul di sebuah restoran mewah dengan barang-barang branded.

Foto : Penulis/Ririn Usrowiyah
        Namun kali ini ada yang berbeda pada sebuah kelompok sosialita masyarakat biasa. Ada sebuah kelompok ibu-ibu yang menamakan diri mereka dengan grup ‘Ngebakso.’ Grup ini diberi nama ‘Ngebakso’ berawal dari beberapa anggotanya yang memiliki kesukaan yang sama terhadap makanan kuliner khas Indonesia yaitu bakso.
      Sesuai dengan namanya, dalam pertemuannya mereka sering berkumpul untuk makan bakso Bersama. Namun walaupun mereka hobby makan bakso, ketika dirasa sudah bosan karena terlalu sering makan bakso, mereka juga memakan makanan khas Indonesia lainnya seperti bebek goreng, lele goreng, rujak, gado-gado, sate, dan lain-lain.
        Sebenarnya, pembentukan grup ini tidak hanya menitikberatkan kepada makan baksonya. Tetapi juga untuk menjaga silaturahim sesama anggotanya yang sebagian besar menjadi ibu rumah tangga.
      Pada hari minggu, grup yang diketuai Suni ini, mengajak anggotanya untuk berlibur ke Pantai Bahak, Probolinggo. Ia memilih Pantai Bahak sebagai tempat refreshing para anggotanya, tentu bukan tanpa alasan, tapi karena memang Pantai Bahak sekarang pemandangannya semakin indah dan menarik untuk dikunjungi. walaupun ia menyampaikan sudah beberapa kali berwisata ke sana.
        “Saya sudah beberapa kali kesini mbk,” Kata Suni kepada penulis.
Video : Penulis
       Untuk menambah keakraban, beberapa anggotanya ditugasi membawa makanan untuk makan Bersama di Pantai Bahak. Diantara mereka ada yang kebagian membawa tumpeng, ada yang membawa bumbu rujak, buah, kerupuk,dan air mineral.
        Setelah bercanda ria dan makan bersama, mereka tidak lupa untuk berfoto-foto di setiap sudut pantai yang mereka anggap indah. Kebersamaan dan hal sederhana ini sudah cukup membuat grup ‘Ngebakso’ Bahagia.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.