Sabtu, 17 Juli 2021

Wisata Pantai Bahak Indah, Probolinggo.

"Destinasi wisata baru yang mulai banyak peminatnya."
Foto : Penulis
      Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup banyak diminati wisatawan. Di Indonesia, begitu banyak wisata pantai yang memiliki keindahan alam yang memukau. Salah satu Pantai yang baru-baru ini mulai dikenal oleh masyarakat yaitu Pantai Bahak. Pantai ini terletak di Dusun Bahak, Desa Curah Dringu, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Untuk menjangkau lokasi Pantai Bahak tidak lah sulit. Jika dari arah Surabaya, ambil arah kiri jalan, seberang RSUD Tongas. Lalu telusuri jalan masuk yang tidak terlalu jauh, sekitar 500 meter untuk sampai ke lokasi.
    Sebelumnya, Pantai Bahak merupakan sebuah pantai yang keberadaannya kurang diperhitungkan karena belum ada perbaikan, sehingga layak untuk dikunjungi. Pengunjungnya hanyalah orang-orang yang rumahnya tidak jauh dari sekitar pantai. Namun sekarang pantai Bahak perlahan-lahan sudah berevolusi menjadi sebuah tempat wisata yang menarik dan indah. Pada tahun 2014 Ibu Puput Tantriana Sari meresmikan pantai ini dengan nama “Pantai Bahak Indah.”
Video : Penulis
        Pantai Bahak sudah masuk dalam daftar destinasi wisata Kabupaten Probolinggo. Untuk mengembangkan potensi wisata alam yang dimilikinya, pemkab sudah mengalokasikan dana 2,8 miliar untuk mengembangkan dan melengkapi fasilitas penunjang di Kawasan tersebut (koranpantura.com, 6 oktober 2020). Sekarang, beberapa fasilitas sudah terlihat mengalami perbaikan seperti dibangun jembatan, Menara pandang, gazebo, kolam renang untuk anak-anak, musholla, toilet dan lain-lain. Walaupun belum selesai sepenuhnya, Sebagian fasilitasnya sudah bisa dinikmati oleh pengunjung dan keindahan alam Pantai Bahak tampak semakin menawan.
     Wisata Pantai Bahak layak dijadikan list destinasi wisata bersama keluarga. Suasananya sangat menyenangkan, udaranya bersih dan segar. Biayanya pun cukup terjangkau, tiket masuk sebesar Rp. 5000,00 per orang, parkir Rp. 2000,00 untuk sepeda motor dan 10.000,00 untuk mobil.
        Pengunjung di sini cukup ramai. Apalagi jika hari libur, diperkirakan bisa mencapai seratus orang lebih sehari. Ini bisa dilihat dari lapangan parkir yang penuh baik sepeda motor maupun mobil. Di depan pintu masuk, sudah ada petugas parkir yang mengarahkan pengunjung untuk merapikan dan menata kendaraannya dengan memberi karcis kendaraan serta ada petugas yang mengatur jalur keluar-masuk pengunjung.
Foto : Penulis
        Selain bisa menikmati keindahan pantai, Anda bisa menikmati makanan atau jajanan lokal daerah Probolinggo karena banyak pedagang kaki lima yang berjualan. Sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir kehausan atau kelaparan jika tidak membawa bekal dari rumah. Dan bila capek, Anda bisa beristirahat dan bersantai di gazebo-gazebo sekitar pantai.
        Nah, itu ulasan menarik mengenai Pantai Bahak, Probolinggo. Bagi kalian yang belum berkunjung ke sini perlu dicoba dan buktikan sendiri keindahannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih.

Sumber :