Ada yang Baru di IDN App lho, Bisa Nonton Live Streaming di IDN Live


Tidak hanya gratis, live streaming menjadi salah satu fitur andalan di IDN App.

Dunia digital sekarang semakin berkembang pesat. Seiring dengan itu, pembuatan konten video semakin diminati oleh banyak orang. Sehingga mereka berlomba-lomba membuat konten yang menarik dengan video blog (vlog) yang berdurasi panjang atau pendek. Tidak cukup dengan video, live streaming juga mewarnai konten-konten mereka. Melalui live streaming, mereka bisa berinteraksi langsung dengan streamer (orang yang melakukan live streaming).

IDN App Luncurkan Fitur Live Streaming

Live streaming, sekarang mulai marak digunakan oleh para pengguna media sosial dan platform e-commerce seperti Shopee, Lazada, Tik Tok, Instagram, Snack Video, dan Facebook. Banyak penggunanya yang memanfaatkan fitur live streaming ini untuk berjualan, promosi produk, sharing kegiatan, atau hanya sekedar untuk menyapa followernya. Oleh karena itu, fitur live streaming ini semakin digemari oleh banyak kalangan terutama generasi muda.

Nah, IDN Media sebagai perusahaan media platform digital untuk milenial dan generasi Z, berusaha menjawab kebutuhan mereka dengan menghadirkan fitur live streaming di IDN Live. Bagi Anda yang ingin mengaksesnya, IDN Live bisa diakses melalui aplikasi IDN App. Kerennya, aplikasi ini merupakan buatan anak bangsa, lho. Selain itu, IDN App juga menyuguhkan konten-konten menarik dari media-media yang berada di bawah naungan IDN Media.

Fitur-Fitur IDN Live

Jika Anda menyukai konten live streaming, Anda bisa mengikuti live streaming di IDN Live. Banyak fitur-fitur menarik di sini, mari kita simak selengkapnya :

1. Suguhkan Konten Live Streaming yang Beragam

Mungkin Anda sudah familiar dengan konten live streaming yang sudah sering dilakukan oleh para artis, influencer, penyanyi, gamer, seller, dan pengguna lainnya. Apa sih sebenarnya live streaming itu? Live Streaming merupakan proses perekaman yang dilakukan oleh pemilik konten yang disiarkan secara langsung pada media yang dimilikinya. Konsep kerjanya sama seperti siaran langsung pada televisi.
Kini, IDN Media meluncurkan platform live streaming bernama IDN Live. Konten yang disuguhkan pun beragam dan tak kalah menarik dari media-media lainnya. Ada banyak konten yang bisa Anda tonton pada Live Streaming IDN live, seperti konten memasak, make up, nyanyi bareng, tanya jawab dengan psikolog, review produk, komedi, baca karakter, sharing pengalaman, dan banyak lagi yang lainnya.

2. Interaksi Penonton dengan Streamer di IDN Live

Hal menarik dari live streaming ialah Anda bisa berinteraksi langsung dengan streamer. Streamer bisa langsung menyapa Anda, ketika masuk di live chat room. Ketika streamer membaca live chat Anda, ia bisa langsung menanggapi atau menjawab pertanyaan dari Anda. Sebagai feedback, apa sih yang bisa diberikan penonton kepada streamer?
Nah, salah satu fitur menarik di IDN Live adalah penonton bisa memberikan virtual gift untuk streamer favoritnya. Selain bisa live streaming secara gratis, ada banyak fitur virtual gift menarik yang bisa Anda berikan kepada streamer, seperti siomay, mawar, nasi goreng, pudding, sate, ikan bakar, sop buntut, rendang, tumpeng, rawon, martabak, emas batangan, jet pribadi, motor sport, masker, jari hati, buket mawar, kupu-kupu, kucing, komodo, cendrawasih, konfeti, HAHAHA, dan SSETAAAN.

3. Beli Gold Untuk Virtual Gift

Pastinya menyenangkan ketika live streaming mendapatkan respon dari streamer. Pemberian virtual gift merupakan sebuah bentuk apresiasi penonton kepada streamer. Dengan adanya virtual gift ini, tentu akan membuat para streamer bertambah semangat untuk menyuguhkan konten-konten terbaiknya. Penonton pun akan semakin senang berlama-lama mengikuti live streaming yang sedang berlangsung.
Untuk bisa memberikan virtual gift kepada streamer, Anda bisa menukarkan Gold dengan virtual gift yang Anda sukai. Jika Gold Anda tidak mencukupi, Anda bisa membeli Gold atau top up dengan menggunakan pembayaran yang telah tersedia di Google Play atau App Store. Ada beberapa pilihan jumlah Gold yang bisa Anda beli. 

Sebagai contoh, Anda bisa memberi hadiah virtual berupa emas batangan kepada steamer favorit Anda. Emas batangan? Wow, kapan lagi bisa memberi emas batangan kepada orang lain, bukan? Walaupun ini hanya virtual, tetapi ini real. Tidak hanya emas batangan, masih banyak virtual gift yang bisa Anda pilih untuk diberikan kepada streamer.

4. Download IDN App dan Gunakan Fitur IDN Live
Setelah mengetahui banyak fitur-fitur menarik dan konten yang beragam di IDN Live, saya yakin Anda tertarik untuk mencobanya. Yuk, kapan lagi bisa live streaming gratis dan banyak gift-gift unik dan menarik yang bisa digunakan. Semuanya hanya ada di IDN Live.

Untuk bisa menggunakan IDN Live, cukup download aplikasi IDN App dan sign up terlebih dahulu. Setelah itu, Anda akan menemukan fitur Live di Home aplikasi tersebut. Anda bisa langsung klik “Live” untuk dapat menyaksikan live streaming yang sedang berlangsung.

5. Bergabung Menjadi Streamer

Bagi Anda yang menyukai live streaming dan mempunyai kemampuan atau skill yang bisa dibagikan kepada penonton, serta percaya diri tampil di depan kamera, Anda bisa bergabung sebagai streamer IDN Live. Sekarang, saatnya mengembangkan potensi diri Anda melalui IDN Live.

Namun, untuk menjadi streamer IDN Live, tentu ada syarat-syarat yang harus Anda penuhi. Ada proses kurasi dan seleksinya juga. Jika Anda tertarik bergabung sebagai streamer, silakan daftarkan diri Anda dengan mengisi formulir Pendaftaran IDN Live New Streamer. Jika syarat dan ketentuan sudah dipenuhi, tim IDN Live akan menghubungi Anda untuk menjelaskan proses selanjutnya.



Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.