Keren! Maudy Ayunda Jadi Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia

Artis cantik Maudy Ayunda kembali membuat bangga banyak orang. Tidak hanya cantik, gadis cerdas lulusan Stanford University ini resmi diangkat sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar di Bali pada Oktober-November 2022 mendatang. Maudy mengaku merasa terhormat karena telah dipercaya untuk menjalankan tugas menyebarkan informasi terkait Presidensi G20 Indonesia.

Dalam pidatonya di Istana Presiden (31 Maret 2022), Maudy mengajak masyarakat Indonesia untuk menyambut G20 ini dengan suka cita dan optimis. Sebab, acara ini digelar 20 tahun sekali dan merupakan kesempatan yang baik bagi masyarakat untuk berpartisipasi dan mensukseskan momen G20 ini.

“Makanya tugas bersejarah ini harus disambut suka cita dan optimisme. Tidak butuh waktu lama untuk saya menyetujui sebagai bagian tim Juru Bicara Pemerintah RI untuk Presidensi G20. Saya ingin sekali terlibat dalam momen bersejarah ini karena momentum ini hanya ada 20 tahun sekali. Kalau kita tidak terlibat sekarang, kapan lagi? Mari kita bergabung Bersama, berpartisipasi untuk menyukseskan momen ini.” Paparnya.

Dikutip dari www.setkab.go.id, pemerintah menunjuk Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia, diumumkan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Johnny G Plate, di Kantor Presiden. Alasannya, karena Maudy menguasai beberapa bahasa asing yang akan mempermudah tugasnya serta mampu menjangkau lapisan masyarakat secara lebih luas.

“Maudy juga menguasai beberapa bahasa asing yang mudah-mudahan akan membantu dalam tugasnya sebagai juru bicara. Sebagai milenial public figure, Maudy diharapkan dapat menjangkau lapisan masyarakat luas terutama generasi milenial dan generasi Z,” Ujar Johnny.

G20 kepanjangan dari Group of Twenty yang merupakan forum kerja sama multilateral yang bertujuan mengatasi masalah terkait ekonomi global seperti stabilitas keuangan internasional, mitigasi perubahan iklim, dan pembangunan berkelanjutan. Anggota G20 terdiri dari 19 negara yaitu Amerika Serikat, Arab Saudi, Jepang, Jerman, Perancis, Rusia, Argentina, Brasil, Inggris, Indonesia, India, Australia, Italia, Kanada, Meksiko, Republik Korea, Tiongkok, Turki, Afrika Selatan dan Uni Eropa.

Maudy menjelaskan, Indonesia berkesempatan untuk memimpin pembahasan tentang skenario menyelamatkan dunia keluar dari pandemi, krisis ekonomi yang berkepanjangan, perubahan iklim dan transformasi digital. Isu ini merupakan isu-isu masa depan. Karena itu, tema yang diusung Presidensi G20 Indonesia adalah recover, together, dan stronger.

Tiga isu prioritas Presidensi Indonesia adalah penguatan arsitektur kesehatan global, transformasi digital, serta transisi energi. Ketiga isu tersebut akan dibahas di semua sektor yang nantinya akan menjadi modal besar untuk dunia agar pulih dan bangkit lebih kuat lagi.

Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia, memiliki kemampuan yang sudah tidak diragukan lagi. Selain sebagai public figure dan anak muda yang memiliki prestasi akademik menakjubkan, Maudy juga sudah memiliki banyak pengalaman dalam berkiprah di kancah nasional maupun internasional. 

Beberapa kali Maudy mengisi acara formal dan informal, seperti menjadi pembicara termuda dalam acara global “The Regional Conference Evaluate the Millennium Development Goals and looks to Creating a Foundation for the Post 2015" yang dihadiri Presiden SBY pada tahun 2012 di Bali, Speaker on the Global Media Forum : on Social Development through the Social Media, pengisi acara di event “Indonesian Scholars International Convention (ISIC)” pada 25 Oktober 2014 di Inggris, diundang Kedutaan Inggris untuk mendampingi Perdana Menteri Inggris (David Cameron) saat berkunjung ke Jakarta pada tahun 2015, menemani Obama pada acara Kongres Diaspora Indonesia di Jakarta pada 1 Juli 2017.


Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.