4 Pesona King Faaz, Tak Hanya Tampan tapi Pandai Mengaji

Foto: Instagram.com/@kingfaazarafiqreal
Sosok King Faaz A. Rafiq, putra sulung dari Fairus A. Rafiq dan Galih Ginanjar kini tumbuh menjadi seorang anak yang tampan, pintar dan soleh. Kemunculannya di beberapa acara TV dan podcast membuatnya semakin popular dan viral di sosial media.

Banyak orang yang terkagum-kagum dengan putra sulung Fairuz A. Rafiq ini, bagaimana tidak? Anak yang baru berusia 10 tahun ini sudah memiliki sikap dan pemikiran layaknya orang dewasa. Ini tidak lepas dari didikan kedua orang tuanya yaitu fairus A. Rafiq dan ayah sambungnya, Sonny Septian.

Tidak hanya tampan dan dewasa, King Faaz juga memiliki daya tarik yang membuat netizen gemas dan ingin punya anak seperti dirinya. Ingin tahu apa saja pesona King Faaz? Baca selengkapnya:
Foto: Instagram.com/@kingfaazarafiqreal
1. Memiliki Wajah Yang Tampan

Ketampanan King Faaz tidak seperti anak Indonesia pada umumnya. Hidungnya yang mancung dan alis yang tebal, membuat King Faaz memiliki ciri khas ketampanan ala Timur Tengah seperti orang Arab.

Wajah tampan King Faaz merupakan salah satu daya tarik yang mampu memikat perhatian dan pandangan netizen baik anak-anak, remaja, dewasa bahkan ibu-ibu. Ketampanan Faaz tentu tidak lepas dari gen Sang Ibu yang keturunan India, dimana Fairus merupakan puteri dari penyanyi dangdut terkenal, almarhum A. Rafiq.

2. Pandai Mengaji

Sebagai seorang muslim, King Faaz memiliki kemampuan mengaji yang sangat baik. Sebagai anak dari seorang artis, tentu ini kelebihan yang tidak biasa, dimana anak-anak artis seusianya biasanya banyak yang melatih skillnya dalam acting, menyanyi, model, atau presenter.
Kepiawaian King Faaz dalam mengaji membuat banyak orang kagum. Tidak hanya netizen, Ashanty pun terkagum-kagum dengan Faaz. Ketika itu Ashanty memenuhi undangan Fairuz dalam acara Tasyakuran Aqiqah dan Khitan adik Faaz, King Zhafi Zayyan Shafa. Dalam acara itu, Faaz mendo’akan Sang Adik dengan melantunkan surat ‘Abasa. Ashanty menyaksikan sendiri bagaimana kepiawaian Faaz dalam mengaji dan berbicara di depan umum.

”Aku tuh tadi terharu banget gaes pergi, baru ini aku ngelihat anaknya fairus sama Sonnya. Aduh, kayak bener-bener anak sholeh, ngajinya bagus, cara ngomongnya juga pinter bangeet, Ya Allaah pengen kenalin ke Arsy.” Kata Ashanty, yang dikutip dari akun YouTube The Hermansyah A6.

3. Memiliki Sikap yang dewasa

Di usianya yang baru genap 10 tahun pada 12 April 2022 lalu, King Faaz termasuk anak yang mampu bersikap dewasa melebihi usianya. Ia sudah pandai bagaimana mengatur waktu dengan baik, seperti kapan waktunya belajar, kapan waktunya ngaji dan kapan waktunya harus bermain.

“Kalau bisa, mainnya Sabtu Minggu, pas kita lagi rileks santai,” ujar Faaz yang dikutip di akun YouTube Rans Entertainment.

Dalam mendidik Faaz, Fairuz menanamkan Pendidikan Agama dahulu sebagai pondasinya. Jika pondasinya sudah kuat, maka dia akan bisa membedakan mana yang baik dan mana yang tidak baik.

4. Menghormati dan Mencintai Ibunya

Sebagai seorang anak yang broken home, Faaz tumbuh menjadi anak yang baik dan pintar. Perceraian yang dialami oleh orang tuanya menjadi pelajaran berharga baginya. Tumbuh di tengah situasi emosional yang dialami Sang Ibu, membuat Faaz lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya. Sehingga ia menjadi anak yang patuh kepada nasehat ibu dan ayah sambungnya, Sonny Septian.

“Surga itu ada di bawah telapak kaki ibu,” ujar Faaz yang dikutip dari akun YouTube Denny Sumargo.

Seorang anak yang mampu mencintai dan menghormati ibunya, insyaa Allah akan menjadi anak yang bertanggung jawab kelak baik sebagai anak, ayah dan suami. Rasa cintanya terhadap Sang Ibu membuat netizen terharu.

Pesona King Faaz membawa pengaruh positif bagi para orang tua dan anak-anak. Faaz menginspirasi banyak orang yang menginginkan mempunyai anak yang pintar, soleh dan berkarakter seperti dirinya. Fairuz dan Sonny telah berhasil sebagai orang tua dalam mendidik anak-anaknya.





Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.