Pengurus PAC ISNU Se-Kabupaten Pasuruan Resmi Dilantik!

Prof. Dr. Masud Said Melantik PAC ISNU Se-Kabupaten Pasuruan di Pendopo Kabupaten. Pasuruan
Minggu, 17/09/2023 kemarin, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Pasuruan menggelar pelantikan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se-Kabupaten Pasuruan. Terdaftar ada 19 PAC yang di lantik. Namun ada 2 PAC yang berhalangan hadir.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh ketua ISNU Jatim Prof. Dr. M. Mas’ud Said, Bupati Pasuruan Dr. H. M. Irsyad Yusuf, Anggota DPRD Jatim H. Muzamil Syafi’i, Dr. KH. Abdulloh Shodiq ketua MUI kota Pasuruan, Dr. KH Kholid Murtadho rector Universitas Yudharta, Dr. Nur Khusnul Direktur LSH ISNU Jatim, dan rektor IAINU Bangil Dr. H. Siti Romlah, M.Pd.I.

Pelantikan Pengurus PAC Se-Kabupaten Pasuruan ini berlangsung dengan lancar dan khidmat. Mereka dilantik oleh Ketua ISNU Jatim, Prof. Dr. M. Mas’ud Said. Usai melantik, beliau memberikan pengarahan kepada seluruh anggota ISNU yang hadir, “Carilah anggota ISNU yang mempunyai karakter gesah/akas seperti sahabat Abu Bakar. ISNU harus ada yang berani seperti sahabat Umar bin Khattab, ISNU harus ada yang kaya seperti sahabat Usman bin Affan. Saya tidak setuju kalau ISNU yang melarat-melarat tok,” tandasnya.

Pak M. Mas’ud Said juga menuturkan bahwa PW ISNU membawahi 45 cabang di seluruh Jawa Timur. Sebenarnya ada 38 cabang, namun ada 7 cabang-cabang khusus seperti yang ada di Universitas Brawijaya, UINSA, UIN Maliki Malang, Sidogiri dan Nurul Jadid Paiton, Probolinggo.

Pada tahun ini, PW ISNU menobatkan PC ISNU Kabupaten Pasuruan sebagai Banom terbaik di Jawa Timur. Diketahui pada tahun 2010, muktamar ISNU di Makasar, ISNU menjadi Banom dari NU.

“Sebagai organisasi islam yang jumlahnya sangat banyak, dedikasinya kepada negara luar biasa, dan perannya di dunia internasional paling ditunggu, maka harus ada ikatan sarjana NU. Orang-orang yang hebat akademiknya, penelitiannya, cendikiawan yang memiliki kepribadian dan perjuangan. Oleh karena itu ikatan sarjana harus ada dan kuat.” Pungkasnya.
Pemberian Penghargaan kepada Kader ISNU Terbaik
Selain dihadiri oleh anggota ISNU, acara ini juga dihadiri oleh para pelaku UMKM binaan PC ISNU Kabupaten Pasuruan. Ada beberapa penghargaan yang diberikan kepada anggota ISNU dan pelaku UMKM yang bertajuk “Penghargaan ISNU Award 2023”:
a. Kategori MWCNU terbaik:
    1. MWCNU Kec. Lumbang
    2. MWCNU Kec. Purwosari
    3. MWCNU Kec. Sukorejo
b. Kategori Pendamping PPH ISNU Kab. Pasuruan terbaik:
    1. H. M. Choiron, M. Pd
    2. Suudi
    3. Dian Ardianto, S.Pd
c. Kategori Penulis Buku terbitan ISNU terbaik:
    1. Dr. H Abdullah Shodiq
    2. Dr. Nor Salam
    3. Dr. Dewi Masita
    4. Dr. Vialinda
    5. Drs. H. M Dhofir, M.Pd
d. Kategori kader ISNU terbaik:
    1. Slamet Sugianto, S. Pd (PAC Grati)
    2. Purnawirawan, S. Pd (PAC Lumbang)
    3. Syaikhudin, M. Pd (PAC Sukorejo)
    4. Sholeh, SH (PAC Purwosari)
    5. Ahmad Faiz, S. Pd (PAC Gempol)
    6. Syamsul Maarif (PAC Sidogiri)
    7. Durrotun Nasihin, S. Pd. I (PAC Pasrepan)
e. Kategori Rektor PTS NU Terbaik:
    1. Rektor UII Dalwa Bangil
    2. Rektor Univ. Yudharta Purwosari
    3. Rektor STIEKES Arrahma Gempol
f. Penyerahan sertifikat halal kepada 30 UMKM binaan PC ISNU Pasuruan secara simbolis




Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.