Nyobain Mie Gacoan, Rasanya Mak Nyuss!

Outlet Mie Gacoan Kota Pasuruan (Foto: Penulis)
Siang hari, ketika jam-jam istirahat kantor, membayangkan menikmati makanan pedas, sungguh enak rasanya. Ada banyak makanan pedas yang bikin ngiler seperti bakso, mie ayam, seblak, soto ayam, mie bakso, dan makanan pedas lainnya.

Saat ini, ada mie yang lagi hype dan cocok dilidah yaitu Mie Gacoan. Mie ini sedang diminati banyak orang baik pelajar, mahasiswa, pekerja maupun keluarga.

Penasaran dengan Mie Gacoan, saya pun pergi ke Jl. Soekarno Hatta No. 49, Bangilan, Kec. Purworejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur. Ketika sampai di lokasi, saya mendapati antrian yang cukup Panjang. Malas, sih, sebenarnya harus mengantri begitu panjang hanya untuk makan Mie Gacoan. Tetapi rasa penasaran saya terhadap rasanya, mangalahkan rasa malas saya untuk mengantri.

Menu Mie Gacoan yang Perlu Kamu Coba

Sebelum memesan, tentu saya baca-baca dulu donk…menu apa saja yang disediakan. Selain Mie, ternyata Gacoan juga menyediakan beberapa menu makanan ringan (dimsum) dan aneka minuman. Berikut menu yang ditawarkan pemilik Mie Gacoan beserta harganya:

1. Mie Gacoan
Berbahan dasar mie, ada beberapa menu mie yang disediakan, yaitu:
· Mie gacoan level 0-4: Rp 9.500
· Mie gacoan level 6-8: Rp 10.500
· Mie Hompimpa 0-4: Rp 9.500
· Mie gacoan level 6-8: Rp 10.500
· Mie suit: Rp 9.500

2. Dimsum (makanan ringan)
· Pangsit goreng: Rp 9.500
· Siomay: Rp 8.600
· Ceker: Rp 8.600
· Udang keju: Rp 8.600
· Udang rambutan: Rp 8.600
· Lumpia Udang: Rp 8.600

3. Minuman
· Air mineral: Es Tea: Rp 4.100
· Es tea: Rp 4.100
· Orange: Rp 5.000
· Lemon Tea: Rp 5.900
· Teh Tarik: Rp 6.400
· Es teklek: Rp 5.900
· Es sluku bathok: Rp 5.900
· Es petak umpet: Rp 8.600
· Es gobak sodor: Rp 8.600
· Es cokelat: Rp 7.700
· Milo: Rp 7.700
· Vanilla latte: Rp 7.700
· Thai tea Rp 7.700
· Thai Green tea: Rp 7.700
Harganya bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk pembelian di tempat dan online harganya biasanya berbeda.

Rasanya Mak Nyuss!

Huft, setelah beberapa puluh menit mengantri, akhirnya saya mendapatkan tempat antrian untuk memesan Mie Gacoan. Saya memesan Mie Gacoan level 4, Siomay, Pangsit Goreng, dan Es Petak Umpet.
(Foto: Penulis)
Pesanan pun datang. Langsung saya cobain, dann…rasanya Makyusss banget! Mie Gacoan memang mantap puuooll. Saya suka banget dengan rasanya gurih, sedap, sedikit manis, dan yang paling penting pedasnya itu, lho.

Bagi saya, penyuka makanan pedas, level 4 sudah yang paling pas, tidak terlalu kepedasan dan juga tidak terasa hambar. Untuk meredakan panasnya lidah, saya meminum Es Petak Umpet, rasanya enak dan segar. Dimsum! Nah, makanan ringan ini menjadi pelengkap setelah menyantap Mie Gacoan. Siomay kukus isi ayam dicampur sedikit udang dan dibungkus dengan kulit siomay, rasanya uweenak, gurih, sedap, dan empuk. Bener-bener gak nyesel melewati antrian yang Panjang demi makan Mie Gacoan.

Harganya Affordable (Terjangkau)

Melihat antrian Mie Gacoan yang sampai mengular panjang, saya tidak heran. Karena selain rasanya enak, harganya pun terjangkau. Kamu bisa memilih Mie Gacoan dengan level tertentu sesuai yang kamu sukai tanpa merogoh kantong terlalu dalam.

Harga setiap menunya di bandrol tidak lebih dari Rp 11.000,00, cukup murah bukan? Untuk makan seporsi Mie Gacoan beserta minumannya, kamu cukup dengan membawa uang Rp 20.000,00. Tidak heran jika banyak anak usia sekolah dan mahasiswa yang bolak balik jajan dan nongkrong di Mie Gacoan ini. Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah pun sungguh tidak memberatkan sehingga setiap hari ramai pengunjung.

Tempatnya Bersih dan Nyaman

(Foto:Penulis)
Makanan yang enak jika tempat tidak bersih, akan membuat pengunjung enggan untuk membeli. Tapi itu tidak berlaku untuk Mie Gacoan, kamu bisa makan enak dengan tempat yang bersih dan nyaman seperti di Café. Tempatnya juga instagramable sehingga banyak pengunjung yang mengabadikan momen ketika berada di sini.

Beberapa fasilitas Mie Gacoan yang membuat pembeli betah dan balik lagi yaitu akses wifi, Musholla, toilet yang bersih, colokan listrik dan tempat mencuci tangan. Nah, buat kamu yang belum nyobain Mie Gacoan, sangat recommended untuk menjadi referensi jajanan kuliner kamu selanjutnya.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.